Cara Agar Tidak Zonk alias bagong Mancing Patin

Bagaimana Cara agar tidak Zonk Alias Bagong Pada saat Lomba Mancing Ikan Patin

 

Dari Pengalaman Sendiri bahwa mancing Patin Khususnya Lomba mancing Ikan Patin supaya tidak Zong Alias bagong memang agak sulit di prediksi. Namun Demikian dari sepak terjang Mancing Khususnya Mancing Patin, ada beberapa Cara untuk mengantisipasi agar tidak zonk alias bagong 
Beberapa cara sesuai pengalaman yang telah teruji adalah sebagai berikut?
1) Dalam Persiapan Mancing Ikan patin haruslah disiapkan umpan keras yang terdiri dari essens/oil seperti , Nilam,Usar,Cengkeh,Sereh,daging,pala,dan garlic( umpan ini di gunakan pas  30 menit terakhir bilamana tidak dapat striike sama sekali.. ini menjadi pilihan karena kalau umpan masuk atau bagus biasanya dalam jangka 1 jam pastilah striiike minimal 1 ekor ..

2)  Bila Anda Memakai Aci/Ongol ongol siapkanlah Umpan ikan patin minimal tiga umpan dengan dasar sama tapi dosis yang berbeda.. yaitu .. umpan pertama katagori soft, umpan kedua katagori sedang, dan umpan ketiga katagori strong,, untuk megukur takaranya cukup dengan tetes saja contoh umpan pertama 10 tts,kedua 15 tts, dan ketiga 20 tts jangan terlalu banyak juga karena akan tambah membuat ikan kabur.. kasih jarak umpan pertam 1 jam umpan kedua 1 jam dan ketiga 1 jam ,, nah bila tiga umpan ini tidak striiike juga makan umpan keras lah menjadi pilihan terakhir .. yaitu umpan yang terdiri dari essens sekelas, nilam,garlic,usar,daging, dan Pala.

3) Tidak Lupa juga untuk mempersiapkan Umpan Pelet untuk ikan patin kalau di perbolehkan .. yang penting initinya di sini adalah jangan sekali kali merubah umpan dengan dasarn berbeda .. contoh .. kalau umpan pertama dominan rasa strabery maka umpan selanjutnya masih tetap dasaran strabery cuman hanya di tingkatkan dosinya baik essense strabery tersebut maupun campuran essens yang lainya atau anda modif dengan essense lain .. yang terpenting strabery masih ada.

4) Di karenakan Mancing itu adalah tergantung ke Hoki atau Lucky anda hari itu maka sabar dan nikmati setiap detik waktu yang tersedia baik itu ngobrol dengan teman maupung sambil minum kopi dengan tetap focus mata ke joran.. karena patin biasanya sangat cerdik di mana pada saat anda mengengok sebentar saja joran anda bisa loncat...

demikianlah sedikit cara agar tidak zonk alias bagong pada saat Mancing Ikan Patin Khususnya di Kolam Lomba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat Oplosan Umpan Patin Jitu Sendiri

Ukurana Mata Kail Untuk Galatama Patin

Cara Membuat Umpan ongol ongol patin